Yuk Bagikan di Sosmed Kamu

Meskipun manfaat berlari sangat besar, kesadaran akan pentingnya aktivitas ini seringkali rendah. Mengambil tema The Best of You, Nu Skin Indonesia sukses menggelar Nu Skin Run 10K di Plaza Parkir Timur, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (19/5) lalu.

Berlari bukan hanya sekadar olahraga biasa. Aktivitas ini memiliki sejumlah manfaat yang signifikan bagi kesehatan, terutama bagi perempuan. Total 1500 pelari mengikuti Nu Skin Run 10K. Para Pelari didominasi peserta perempuan, yaitu mencapai 60% dari total peserta. Jumlah tersebut jauh lebih banyak dibandingkan dengan lomba lari yang umumnya didominasi kaum pria.

Nu Skin Run 10K

Shita Laksmita, General Manager Nu Skin Indonesia, mengatakan, “Melalui event lari perdana yang digelar Nu Skin ini, kami mengajak masyarakat untuk hidup aktif dan sehat, untuk dapat mengungkap versi terbaik dari diri kita semua,” sesaat menjelang flag off lomba tadi pagi.

Nu Skin Run 10K melombakan 2 kategori yaitu Nasional, dan Master 45+ yang merupakan penghormatan bagi para pelari usia senior yang masih aktif berlari untuk mendukung kesehatannya. Bambang Arwanto dan Raquel Pireira menjadi pemenang pertama untuk kategori Master 45+ Male dan Master 45+ Female.

Nu Skin menggandeng Idea Run race management sebagai penyelenggara Nu Skin Run10K ini. Di acara ini, Nu Skin juga menghadirkan pengalaman eksklusif yaitu terapi dengan perangkat ageLOC WellSpa untuk merelaksasi otot-otot para peserta yang lelah setelah selesai berlari.

Menurut rencana, kegiatan ini akan diselenggarakan rutin setiap tahun sebagai bagian dari komitmen Nu Skin Indonesia untuk mempromosikan gaya hidup sehat.

Baca Juga: Tips Memilih Sepatu Running yang Tepat

Baca Juga: Tips Memilih Bra Sport yang Nyaman

Langkah Meningkatkan Kesadaran Masayrakat

Meskipun manfaat berlari sangat besar, kesadaran akan pentingnya aktivitas ini seringkali rendah, terutama di kalangan perempuan. Oleh karena itu, upaya perlu dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya perempuan, akan pentingnya berlari dan menjalani gaya hidup aktif. Beberapa langkah yang dapat diambil antara lain:

Edukasi Publik
Mengedukasi masyarakat tentang manfaat kesehatan berlari melalui kampanye publik, seminar, dan workshop dapat membantu meningkatkan kesadaran akan pentingnya aktivitas ini.

Peran Model
Perempuan yang aktif dalam berlari dapat menjadi contoh inspiratif bagi orang lain. Memperlihatkan manfaat dan kesenangan yang mereka dapatkan dari berlari dapat mendorong orang lain untuk mulai melakukannya.

Program Komunitas
Membentuk program berlari komunitas yang ramah perempuan dapat memberikan dukungan sosial dan motivasi yang dibutuhkan bagi mereka yang ingin memulai atau mempertahankan kebiasaan berlari.

Aksesibilitas dan Kesetaraan
Mengupayakan aksesibilitas dan kesetaraan dalam olahraga, termasuk berlari, adalah kunci untuk melibatkan lebih banyak perempuan. Ini termasuk fasilitas olahraga yang ramah perempuan dan peningkatan kesadaran akan isu-isu kesetaraan gender dalam olahraga.

    Dengan meningkatkan kesadaran akan pentingnya berlari dan menjalani pola hidup sehat, terutama di kalangan perempuan, kita dapat membangun masyarakat yang lebih sehat dan sejahtera secara keseluruhan. Berlari bukan hanya tentang mencapai garis finish, tetapi juga tentang mencapai kesehatan optimal dan kualitas hidup yang lebih baik.